Sunday, October 9, 2016

Perbedaan Dua Burung Hantu Mata Satu di Anime Tokyo Ghoul

Bagi yang sudah nonton anime Tokyo Ghoul Root A Episod 10, terutama bagi yang belum pernah baca komik tokyo ghoul, pasti akan kaget dengan kehadiran burung hantu lain di episode ini. Dalam Episode 10 ini, Burung Hantu Mata Satu (Yoshimura) berhasil dikalahkan oleh CCG. Kemudian datanglah burung hantu mata satu yang lain. Mungkin ada diantara sobat yang tidak tau kalau burung hantu mata satu itu ada dua.
Ya, burung hantu mata satu memang ada dua. Sebelumnya saya sudah membahas tentang Burung Hantu Mata Satu yang palsu dan yang asli. Jika sobat sudah membaca artikel itu pasti sudah tau jelas tentang burung hantu mata satu. Namun ternyata masih banyak saja yang belum baca dan belum tau, buktinya banyak yang bertanya tanya di grup Tokyo Ghoul. Bahkan ada juga yang baru tau kalau burung hantu mata satu yang dihadapi CCG di Episod 9 dan 10 adalah Yoshimura (manager anteiku).
Oke kembali lagi ke topik. Kali ini saya akan menjelaskan tentang dua burung hantu di anime Tokyo Ghoul. Tentang identitasnya dan perbedaan diantara keduanya. Saya mulai dengan burung hantu mata satu yang asli.
Burung Hantu Mata Satu yang asli adalah Eto. Eto adalah anggota dari kelompok Aogiri. Eto biasa terlihat menggunakan perban disekujur tubuhnya. Identitasnya dalam masyarakat adalah Takatsuki Sen, seorang novelis terkenal. Kaneki sering membaca buku karangannya.
Sebenarnya Eto adalah anak dari Yoshimura, pemilik Anteiku. Namun Yoshimura meninggalkannya di distrik 24. Karena jumlah ghoul yang besar dan manusia yang terlalu sedikit di distrik 24, Eto tidak punya pilihan lain kecuali dengan memakan sesama ghoul (kanibalisme) untuk bertahan hidup. Karena prilaku kanibalismenya, Eto memperoleh bentuk Kakuja.
Kakuja ini menyebabkan Eto memiliki kekuatan yang sangat besar. Bentuk tubuhnya juga berubah menjadi seperti monster. Dan ditengah tengah Mask kakuja nya, terlihat jelas mata satu yang menjadi ciri khas manusia setengah ghoul. Oh ya, Eto juga bisa merubah mask kakujanya menjadi seperti milik ayahnya, Yoshimura.
Dengan kekuatan besar yang dimiliki Eto, banyak yang beranggapan kalau dia adalah Raja Mata Satu, ghoul yang memimpin kelompok Aogiri.
Selanjutnya adalah burung hantu mata satu yang palsu. Identitas dari burung hantu ini adalah Yoshimura, ayah dari Eto. Yoshimura menyamar menjadi burung hantu mata satu untuk melindungi anaknya yang saat itu terluka parah dan sedang diburu oleh CCG.
Nyatanya CCG menganggap kalau dia adalah burung hantu mata satu yang asli. Sampai kemudian Iwacho dan Shinohara menyadari kalau burung hantu mata satu adalah orang yang berbeda dan bukan cuma satu orang.
Burung Hantu Yoshimura ini masih memiliki kesamaan dengan yang asli, yaitu dalam bentuk Kakuja, memiliki banyak Kagune dan juga mengenakan jubah. Namun bentuk kakuja dari Yoshimura masih wajar dan belum menyerupai monster. Kekuatannya juga tidak setara dengan anaknya, burung hantu mata satu yang asli.
Walaupun mask kakujanya hanya memiliki satu mata, bukan berarti Yoshimura adalah Manusia Setengah Ghoul. Dia adalah ghoul biasa, seperti pada umumnya.
Inti dari artikel ini adalah, burung hantu mata satu itu ada dua. Yang asli adalah Eto, sedang yang palsu adalah Yoshimura (kuzen)

Burung hantu palsu adalah Yoshimura (kuzen)
Burung hantu yang asli adalah Eto anaknya yoshimura (kuzen)

No comments:

Post a Comment